Image Hosted by ImageShack.us

Thursday, December 6, 2007

Wow..... Ulum pertama di sekolah baru nehhh^^^

wah gimana yah... rasanya tegang ga keruan.... di skul baru ini emang rada susah ngikutinnnya... ulum hari pertama memang susah banget...matematika ama geografi, yang memang gw rasa paling susah di sekolah ini, yah... hasilnya gak bisa maksimal lah... en gw bisa 18 dari 30 nomor, 12 nomornya lagi dijawab tanpa liat soal... begitu juga geografinya... tapi kemaren gw dapet pencerahan, sosiologi gw bisa semua, mungkin karena gw belajar rada lama kemarennnya.... memang gw selalu punya kebiasaan, belajar kapanpun cuma 15 menit dan sisanya dipake untuk main dan tidur...

nah berikut ini gw kasi tips buat yang lagi ulum :

1. Jangan sikat semua pelajaran yg di uji besok pada malam sebelumnya, usahakan lu udah pernah baca2
2. Seandainya tak ada waktu, maka cobalah untuk belajar di siang hari, lalu istirahat disore hari, baru diulang pada malem hari
3. Selalu bawa alat tulis yang diperlukan, SELENGKAP-LENGKAPnya
4. Tidur yang cukup
5. Jangan menumpuk pressure atau depresi terlalu lama, usahakan masih main di ulum, sekedar 1 atau 2 jam untuk menghilangkan stress
6. Jangan terlambat masuk kelas
7. Kuasai medan pertempuran kamu, dalam arti kamu harus masuk kelas mana, duduk dimana
8. Saat mengerjakan, usahakan SEMUA di ISI walaupun ada yang ga bisa... krn ga ad peraturan salah -1, bener 2 dsb itu
9. Usahakan take your time jangan terlalu terburu-buru, kecerobohan 1 pun bisa membuat malapetaka
10. Ini adalah pertandingan terakhir, usahain jangan ngasal, selama lu bisa lu kerjain sepenuh hati, selengkap-lengkapnya, klo gk bisa ya di skip dulu, tapi setelah selese, dipikirkan lagi selogis-logisnya
11. Periksa ulang NAMA, NO, Kelas, NO peserta, usahakan data diri kamu SELENGKAP-LENGKAPnya... karena walo lu dpt 100, klo salah nulis nama doank.....wah bener-bener nyesel nantinya

so...


Good Luck^^

1 comment:

Ryuusei "Zeta EX" said...

maksih boss sama tipsnya!