Image Hosted by ImageShack.us

Wednesday, April 4, 2007

4 April 2007 | Ati² yah... kalo baca iklan

Nah... bagi temen2 yg belom tahu kenapa?? ok2, ini hal sepele tapi kadang2 juga bisa menyakitkan hati karena kita yang sangat ambisius saat melihat promosi akhirnya harus kecele karena gk peratiin isi iklan seluruhnya...

Pertama2 kalo liat iklan... peratiin yg namanya tanda bintang seperti ini *

kalo dah liat tandanya, maka cari di bagian atas, pojok, bawah, pokoknya di seluruh bagian iklan yg memang menunjukkan "legenda" dari si bintang tersebut...

misalnya iklan ini:::

GREAT SALE 90% oFF*






* For selected items

contoh kasus di atas itu sangat sering terjadi...

sekedar sharing aja, waktu itu gw pernah ke sebuah toko belanja yg lumayan besar(smacem dept.store gt deh) dmana, diluarnya ad tulisan SALE 90% OFF*

ok2, gk masalah kan kalo cuma liat2, namun karena banyak brg menarik, bokap gw beli beberapa, pas sampe di kasir, harganya tetep Rp. 200.000,- ; lalu gw tanya

gw: mba, kok masi 200 rb, katanya diskon 90%
Pelayan(P): loh iya lah, khusus item tertentu aja
gw: hah, jadi bukan semua barang
P: iya...
gw: barang mana yg di diskon?
P: tuh...

terlihat yg ditunjuk adalah gantungan boneka spiderman, yg harganya 50 rb<< jelas aja di diskon 90%

itu karena, hal ini setelah gw sadari adalah kesalahan gw sendiri, karena gk meratiin tanda* soalnya tanda * sering di anggap seperti hiasan

Kedua... tolong perhatiin kata Until dan -

mis:

New Year Promo!!
Great Sale until 90% off


nah kalo yg kayak gini... patut di waspadai krena gk semua barang 90% off loh.. ad yg 5% , 10% dan BIASANYA yg 90% off ini barang2 yg ud lama, jadul, ato gk jelas dan gk penting

Lihat yg ini

SUPER SALE s/d 90% off*



*hny 1 hari saja

Up. kalo yg kayak gini mending langsung buru2 dtg....

eit... tunggu dulu, semua iklan dipasang bukan pada hari terbit kan... so patut di pertanyakan, sapa tau aja kmrn di diskonnya... mending KALO mau dtg, u gunting dulu potongan iklannya lalu kasi unjuk ke si petugas dan tanya kalo promonya masi ad... jgn sampe

(A memborong semua yg ad di dept store)

A: nih mba, tolong itung
Kasir(K): ....
A: brp mba?
K: Semuanya 2 jt..
A: HAH???? Katanya diskon 90%
K: Kan sampai dengan mba, dah gtu jg kemaren mba promonya...
A: Y ud gk jadi de


^
^
^ Kalo gtu malu kan....^^:P

Semoga membantu^^

No comments: