Image Hosted by ImageShack.us

Monday, April 9, 2007

Rahasia sehat dibalik golongan darah....

Di sebuah majalah yg gw baca, kmrn malem, gw merasa ad info yg cukup berguna buat temen2 pembaca... yaitu tips hidup sehat dari golongan darah kalian...kalo belom tahu, cek gol. darah dulu di prodia/lab..

Prologue....

Teori Lecitin, Reaksi kimia yg terjadi antara darah dan makanan yg kita makan

Lecitin adalah zat yang ad di dalam makanan, memiliki kemampuan untuk menggumpalkan darah kita pada waktu kita makan bahan makanan yg tidak sesuai dengan gol. darah kita. Adanya penggumpalan darah menyebabkan gangguan kesehatan. Diet menurut gol. darah bukan sekedar menghindari lecitin tetapi jg menuju kesehatan optimum

Tipe O

Protein hewani adalah diet yg tepat u/ gol darah ini, dikarenakan mereka punya asam lambung yg tinggi serta olahraga yg berintensitas tinggi seperti aerobic, lari jg merupakan respon baik trhdp stress. Memiliki Jiwa kepemimpinan, penuh energi, dan fokus. Karena punya asam lambung yg tinggi tipe O rentan thdp radang lambung, sakit maag, dan radang usus dua belas jari. Memiliki kekebalan tubuh yg tinggi.

Tipe A

Takut mengambil resiko, teliti, detil, taat pada peraturan, rapih. Memiliki kekebalan tubuh yg rendah dan asam lambung yg rendah sehingga cocok dengan tipe diet vegetarian. Olahraga dengan intensitas tinggi kurang baik u/ tipe ini karena dapat membuat tipe ini kehabisan energi, Meditasi, Yoga, Tai-chi adalah olahraga yg tepat u/ tipe ini.

Tipe B

Satu2nya gol darah yg bisa menikmati produk2 olahan susu. Biasanya tipe B mempunyai kemampuan u/ terhindar dari penyakit yg mengancam jiwa, seperti jantung dan kanker. Diet u/ gol. B sangat bervariasi dari produk hewani dan nabati, hanya saja tipe ini tidak cocok menikmati daging ayam.

Tipe AB

Merupakan persilangan dari gol A dan B, dimana di satu sisi punya asam lambung rendah, sehingga cocok untuk diet nabati, namun tetap membutuhkan asupan protein hewani. Orangnya sensitive dan berimbang, biasanya terjun ke dunia spiritual.

No comments: