Image Hosted by ImageShack.us

Tuesday, April 3, 2007

Peruntungan Anda di Tahun Babi Tanah

Penanggalan Cina menandai tahun ini sebagai Tahun Babi Tanah. Guru dan konsultan Ba-Zi, Feng Shui, dan I Ching, Budiyono Tantrayoga alias Suhu Tan, telah menghitung peruntungan Anda di tahun ini.

Menurut kalender Masehi, tahun baru Imlek 2558 jatuh pada tanggal 18 Februari 2007. Banyak yang menyimpulkan tahun ini sebagai Tahun Babi Api Negatif. Suhu Tan sendiri menganggap tahun ini sebagai Tahun Babi Tanah.

Tahun ini akan muncul keinginan atau kemauan untuk mengayomi, memberikan perlindungan kepada yang memerlukan. Namun orang yang punya hasrat untuk melindungi ini butuh tiang-tiang penyangga. Sayangnya, tanah untuk tiang-tiang penyangga ini agak rapuh. Jadi kerapuhan akan banyak mewarnai kehidupan di tahun ini.

Dalam fenomena alam, tahun ini akan banyak ditandai oleh bencana banjir besar dan tanah longsor. Bencana ini akan membuat kerapuhan di bidang ekonomi. Banjir lumpur Lapindo diramalkan tidak akan berhenti di tahun ini. Selain itu, tingkat kecelakaan pesawat terbang juga masih tinggi.

Walau fenomena alam di tahun ini cukup mengkhawatirkan, namun peruntungan individu setiap shio, secara umum cukup baik, kecuali untuk shio Babi, Ular, Monyet dan Macan. Yang terparah diantaranya adalah Shio Ular, karena terkena siklus 6 tahunan.
Berikut perhitungan bagi masing-masing shio.

SHIO BABI (1995,1983,1971,1959,1947)
Secara umum, Shio Babi tahun ini kurang baik, karena sedang terkena siklus 12 tahunan. Akan ada fitnah dari orang-orang terdekat, sehingga Anda harus siap mental. Teman yang tadinya sejalan, bisa jadi pengkhianat.

Kejadian masa lalu yang tidak menyenangkan, akan muncul lagi. Tidak sama persis, tapi nuansanya mirip. Untung ada Bintang Bantuan Alam sehingga Anda bisa menemukan jalan keluar.

Harus berhati-hati menjaga mulut dalam setiap ungkapan. Berusahalah untuk tidak mencampuri /mengomentari urusan orang lain. Jangan usil apalagi sok menggurui atau jadi pahlawan, karena ini semua dapat membuat Anda tersangkut urusan kusut yang membuat stres dan batin nestapa dalam kesendirian.

Perjodohan/Perkawinan:
Bagi pria, perjodohan dan perkawinan suram. Sedangkan untuk wanita cukup variatif, bisa baik, bisa buruk, tergantung bagaimana Anda menanganinya.

Asmara:
Kurang beruntung.

Karier/Reputasi:
Reputasi, karier, kehormatan, kreativitas pekerjaan, dan jiwa seni Anda cukup bagus terangkat di enam bulan pertama tahun ini. Tetapi menjalaninya harus ekstra hati-hati. Setiap saat Anda bisa saja tergelincir dan terperosok dalam ketidakberdayaan. Jangan sombong dan pamer ego maupun jasa, berlakulah ramah, rendah hati dan banyak mengalah agar berkah yang ada dinikmati dengan maksimal. Jika sebaliknya, maka Anda akan menelan pil pahit yang tak menyenangkan. Fitnahan dari orang-orang dekat yang menggunting dalam lipatan, bisa berujung pada kehilangan posisi atau kemitraan Anda.

Kesehatan:
Gangguan penyakit yang disebabkan oleh pandemi atau penularan virus. Hindari daerah-daerah yang banyak virus atau bakterinya, seperti di rumah sakit dan daerah-daerah ternak yang banyak unggasnya. Shio Babi juga bisa mengalami pendarahan atau luka berdarah.

Keuangan/Hoki:
Variatif. Bintang keberuntungan Anda akan terangkat di enam bulan pertama.

SHIO ANJING (1994,1982,1970,1958,1946)
Banyak perjalanan yang menyenangkan, termasuk perjalanan ke luar negeri. Prestasi, semangat kerja serta produktivitas sedang bergelora, sehingga menimbulkan kegairahan. Kepercayaan diri akan muncul begitu kuat, namun jangan sampai berlebihan, karena bisa membuat Anda terperosok. Jangan lupa menjaga kewaspadaan, mengembangkan kerendahan hati dan etika atau moralitas yang baik.

Ada nuansa perkabungan yang juga bisa muncul dikehidupan Anda tahun ini. Selain itu, hindari sesuatu yang membentur masalah hukum yang bisa mengundang urusan dengan polisi, agar Anda tidak runyam karenanya.

Perjodohan/Perkawinan:
Bagi pria cukup cerah, sedangkan bagi wanita bervariasi.

Asmara:
Cukup cerah.

Karier/Reputasi:
Kegairahan untuk berkarya dan berkreasi serta antusias semangat hidup Anda di tahun ini akan bangkit kembali setelah sempat menurun beberapa tahun yang lalu. Banyak hal positif yang bisa dikerjakan. Kelancaran usaha, peluang untuk peningkatan karier dan kesempatan mengembangkan kewiraswastaan terbuka cukup baik. Waktu Anda akan banyak tersita oleh kegiatan bisnis maupun aktivitas kemasyarakatan.

Kesehatan:
Pada umumnya baik. Namun ada baiknya Anda memberikan perhatian serius pada masalah pencernaan (perut), tekanan darah dan gangguan di sekitar saluran kemih. Jadwal yang padat membuat Anda harus lebih memperhatikan waktu istirahat.

Keuangan/Hoki:
Sangat bervariatif, tergantung elemen yang menaungi setiap orang.

SHIO AYAM (1993,1981,1969,1957,1945)
Yang menonjol pada Shio Ayam tahun ini adalah bintang perkabungan. Hindarilah bepergian jauh dalam waktu yang lama, terlebih lagi bila di rumah Anda ada orang tua atau siapa pun yang kesehatannya sedang tidak baik. Hati-hati dalam menangani suatu persoalan, khususnya terhadap hal-hal yang bisa menimbulkan risiko di kemudian hari. Ada semacam pengaruh bintang Buntut Macan Tutul yaitu dampak dari suatu urusan berbahaya yang bisa masuk ke dalam kehidupan Anda.

Firasat dan daya spiritual akan sangat kuat menyertai Anda. Ini mewarnai dasar-dasar kebijakan Anda di tahun 2007. Ada baiknya bertindak berdasarkan firasat daripada rasio, karena perhitungan rasionya gampang meleset. Ikuti suasana hati.
Penting sekali pengendalian diri, terutama soal asmara.

Perjodohan/Perkawinan:
Pada umumnya tahun ini agak suram bagi pria dalam hal perjodohan dan perkawinan. Bagi pria yang telah berumah tangga, hati-hati terhadap buaian wanita karena godaan wanita begitu kuat membayangi. Para isteri dari pria shio Ayam bisa membantu suami agar terhindar dari jerat godaan ini. Jangan membuat suasana di rumah justru menambah kuat faktor godaan di luar. Sedangkan jodoh dan perkawinan bagi wanita Shio Ayam pada dasarnya cerah.

Asmara:
Bintang asmara sedang terbuka bagi Shio Ayam. Kaum pria mengalami asmara yang bervariasi. Sedangkan bagi wanita yang belum berumah tangga, bintang jodoh dan perkawinan sangat terbuka di periode ini.

Karier/Reputasi:
Pada umumnya bervariasi. Bintang Kehormatan, Kreativitas, Nuansa Seni, Perjalanan, Kesemarakan Pesta, Kelancaran Usaha dan Bintang Kemakmuran, bersinar cukup terang menyertai Anda.

Kesehatan:
Tidak ada masalah.

Keuangan/Hoki:
Cerah.

SHIO MONYET (1992,1980,1968,1956,1944)
Yang penting di tahun ini adalah pintar-pintar menjaga komunikasi. Jangan bergaya menggurui atau menjalin komunikasi dengan dasar egoisme. Cekcok mulut dan keretakkan hubungan akan banyak terjadi di tahun ini.

Sepanjang tahun ini Anda akan banyak dilibatkan dengan masalah serius. Karenanya Anda akan sering menyendiri, sehingga hubungan interpersonal bisa terganggu. Jangan bertindak ceroboh/gegabah dan terlalu berani mengambil langkah-langkah terobosan, terlebih lagi terhadap aktivitas yang menyerempet masalah hukum.

Secara umum, yang lain-lainnya bisa dibilang bagus. Perbanyaklah melakukan kegiatan spiritual, untuk menguatkan pengaruh bintang-bintang bagus yang ada ini sekaligus membantu mengurangi pengaruh buruk dari bintang kegelapan Anda.

Bintang perjalanan ke luar pulau atau ke luar negeri akan ikut menyertai Anda di tahun ini.

Perjodohan/Perkawinan:
Bagi pria dan wanita akan bervariasi.

Asmara:
Pria dan wanita bervariasi.

Karier/Reputasi:
Cita-cita terealisasikan. Ada juga anugerah / penghargaan terhadap hasil kerja Anda. Khusus di akhir tahun, hindari ekspansi bisnis dalam bentuk apapun, karena bisa menghasilkan kegagalan.

Kesehatan:
Pada umumnya baik. Namun penting untuk menjaga kesehatan di 6 bulan pertama. Kemungkinan akan ada masalah pada masa ini.

Keuangan/Hoki:
Untuk hoki dan keberuntungan praktis cukup menggembirakan tapi jangan terlalu ambisius.

SHIO KAMBING (1991,1979,1967,1955,1943)
Hati-hati terhadap pertengkaran atau kekisruhan dalam lingkungan kerja, rumah tangga, dan hubungan pertemanan. Potensi keributan dan keretakan cukup tinggi di tahun ini. Bila kurang arif mengatasinya, bisa berujung pada perceraian atau pecah kongsi.

Suasana batin yang hampa, digayuti oleh rasa penyesalan yang berkepanjangan, bisa muncul di tahun ini. Bintang perkabungan juga sedang mewarnai kehidupan Anda di tahun ini. Anda harus banyak melakukan kebaikan, menolong orang-orang yang layak ditolong, untuk mengimbangi keuangan yang banyak bocor.

Biasakanlah mengikuti firasat atau suara hati yang sedang tajam di tahun ini.

Perjodohan/Perkawinan:
Bagi pria bervariasi dan bagi wanita suram.

Asmara:
Sama seperti pada perjodohan dan perkawinan.

Karier/Reputasi:
Bagi yang lahir antara 4 Februari 1955- 3 Februari 1956, karier dan kesempatan kerja serta peluang untuk meraih posisi yang lebih baik dan penghargaan yang prestisius, sangat terbuka. Tidak menguntungkan jika melakukan suatu ekspansi bisnis maupun mengantungkan harapan secara berlebihan pada sesuatu yang belum jelas kepastiannya.

Kesehatan:
Jangan forsir kegiatan Anda. Aturlah waktu istirahat yang cukup dan hindari melakukan kegiatan yang berbahaya. Kesehatan Anda sedang tidak baik, bisa ada luka berdarah.

Keuangan/Hoki:
Keuangan akan banyak bocor di tahun ini dan bisa juga kehilangan sebagian kecil harta karena kemalingan atau hilang tak tahu kemana. Ada juga kehilangan karena harta dipaksa keluar. Untung saja bintang keberkahan cukup kuat menerangi jalan hidup, membuat Anda tetap bisa eksis dan survive walau harus mengencangkan ikat pinggang. Banyak biaya tak terduga bermunculan.

SHIO KUDA (1990,1978,1966,1954,1942)
Berhati-hatilah terhadap godaan wanita/pria lain yang bisa membuat Anda mata gelap dan berujung pada kemerosotan reputasi dan keuangan Anda. Jangan mengejar ambisi atau terobsesi pada sasaran yang terlalu muluk karena kegagalan dan jalan buntu banyak menghantui pergerakan Anda di tahun ini.

Suasana yang sifatnya hura-hura bisa banyak masuk dalam lingkungan Anda. Ada baiknya tetap sadar, jangan biarkan Anda ikut terbuai dan terlena ke dalam suasana ini, karena hanya akan membuat Anda mabuk kepayang dan lupa daratan.

Bintang perjalanan ke luar negeri cukup terbuka khususnya antara April-Juli. Ada kesempatan melakukan perjalanan yang cukup menyenangkan. Tapi jangan sombong dan mengumbar nafsu/emosi, karena keributan yang serius serta urusan dengan polisi bisa muncul dan membuat Anda berada dalam posisi serba salah.

Kesepian dan perasaan seperti dikucilkan dan ditinggalkan oleh orang-orang dekat, akan menggelayuti Anda tahun ini. Kondisi ini bisa membuat Anda melakukan pelarian dalam bentuk aktivitas lain yang sebenarnya tidak sejalan dengan jiwa Anda.

Bintang perkabungan juga membayangi Anda, yang muncul antara Agustus 2007-Januari 2008.

Perjodohan/Perkawinan:
Bagi pria dan wanita bervariasi.

Asmara:
Bergelora. Bagi yang belum berumah tangga, gejolak asmara Anda sedang mengebu-gebu tahun ini.

Karier/Reputasi:
Pada umumnya suram. Penghargaan dan kedudukan terhormat memang bisa diraih, tapi cenderung hanya mendatangkan kebahagiaan sesaat untuk selanjutnya malah akan membuat Anda terhimpit dalam tekanan stres dan kesendirian yang hampa. Jangan mengambil satu peluang bisnis atau pindah kerja, walaupun imbalan yang diterima lebih tinggi dan kelihatannya lebih menyenangkan. Karena nantinya malah akan membuat stres dan terisolir.

Kesehatan:
Tidak baik.

Keuangan/Hoki:
Bervariasi. Akan mengalami beberapa kali kehilangan harta benda. Hati-hati dan waspada. Buat pengamanan yang lebih kuat.


SHIO ULAR (1989,1977,1965,1953,1941)
Pada umumnya kondisi Shio Ular tidak baik. Batin yang terlarut dalam kehampaan dan rasa sepi yang menjenuhkan, perpecahan dalam keluarga, bisnis maupun pertemanan adalah hal yang mencolok mewarnai kehidupan Anda di tahun ini. Ditambah lagi nuansa cekcok mulut, keributan yang bisa membawa Anda pada benturan fisik, tersangkut-sangkut urusan yang semrawut dan terjerat urusan dengan aparat.

Anda sedang terkena pengaruh siklus ciong 6 tahunan. Jadi hendaknya mengambil langkah-langkah bijak yang low profile. Banyaklah bersembahyang atau berdoa agar pengaruh buruk yang mempengaruhi kehidupan Anda di tahun ini bisa dikurangi.

Bintang Perkabungan rupanya juga membayangi Anda. Hindari bepergian jauh untuk waktu yang lama. Firasat dan ketajaman indera keenam, di tahun ini cukup kuat. Ikutilah suara hati Anda, biarlah ini menjadi landasan dalam setiap langkah/tindakan yang ingin dilakukan.

Walaupun berat dan banyak tantangan, asalkan Anda tetap bisa menjaga citra diri, maka niscaya bisa eksis di tengah kemelut dan kegundahan yang ada.

Perjodohan/Perkawinan:
Bagi pria bervariasi, sedangkan bagi wanita suram. Bagi yang sudah berumah tangga, sebaiknya instrospeksi diri. Jangan mengumbar amarah, emosi, atau kepercayaan diri yang berlebihan, karena ini bisa berdampak tidak baik bagi kesehatan.

Asmara:
Bervariasi bagi pria dan suram bagi wanita. Bagi pria dewasa yang belum menikah, peluang perkawinan terbuka cukup besar.

Karier/Reputasi:
Bervariasi.

Kesehatan:
Suram. Ancaman bahaya mengintai kesehatan Anda. Selain itu Anda juga bisa mengalami faktor luka berdarah.

Keuangan/Hoki:
Umumnya bervariasi, namun akan ada kehilangan harta dalam jumlah yang tidak kecil. Di luar itu, keberkahan, kehormatan dan faktor keberuntungan, masih kuat menyertai kehidupan Anda di tahun ini.

SHIO NAGA (1988,1976,1964,1952,1940)
Keberkahan alam, keharmonisan suasana, bintang keberuntungan, dan kegairahan/semangat hidup akan muncul bergantian di tahun ini. Namun jangan sampai membuat Anda terlena dalam kemalasan dan membiarkan waktu terbuang sia-sia.

Kurangi rasa egois dan pemikiran merasa paling benar sendiri. Tidak baik juga mengumbar kesombongan dan meremehkan orang lain, lalu bertindak semena-mena dan semau hati. Ini bisa berakibat fatal, membuat Anda akan dirundung rasa penyesalan yang dalam.

Jangan terlalu menggantungkan harapan berlebihan terhadap suatu rencana atau program yang diperkirakan akan memberikan hasil yang besar, karena bisa saja ini gagal di tengah jalan dan melenceng jauh dari harapan. Ini bisa menimbulkan kekecewaan yang berat.

Bintang kehormatan, kreativitas seni, kemalingan, perkabungan, dan keributan, juga ikut menyertai Anda di tahun ini.

Perjodohan/Perkawinan:
Bagi pria bervariasi dan bagi wanita suram.

Asmara:
Sama-sama suram bagi pria maupun wanita.

Karier/Reputasi:
Cerah. Bangkitlah, peluang emas sedang ada di depan mata. Jangan biarkan terlewat hanya karena Anda tidak bersemangat untuk menggapainya. Optimalkan kemampuan dan produktivitas, agar kesempatan yang terbuka ini bisa menghasilkan kontribusi yang menguntungkan untuk Anda.

Kesehatan:
Bervariasi

Keuangan/Hoki:
Bervariasi

SHIO KELINCI (1987,1975,1963,1951,1939)
Penghargaan orang terhadap karya seni atau kreativitas Anda akan menonjol di tahun ini. Begitu juga apresiasi Anda sendiri terhadap hal-hal yang bernuansa seni.

Hal lain yang menonjol dalam keseharian Anda tahun ini adalah daya intuisi, kepekaan firasat atau ketajaman analisa. Kembangkanlah terus ini secara positif, agar dapat membawa pada keselamatan, terbebas dari penipuan dan hasutan orang-orang yang menyesatkan. Semakin Anda bangun kedekatan Anda dengan Sang Pencipta, ini akan semakin mempertajam daya kepekaan dan intuisi.

Kombinasi bintang-bintang yang mempengaruhi kehidupan Anda tahun ini cukup komplit dan beragam. Dari yang baik sampai yang buruk, dari pembawa berkah sampai yang bersifat ganas merusak. Itu sebabnya gunakan intuisi, dan jangan dirusak dengan perilaku tercela atau kesombongan yang tidak pada tempatnya, karena ini akan membuat Anda dijauhi orang-orang dekat.

Perjodohan/Perkawinan:
Baik pria maupun wanita akan beruntung dalam perjodohan dan perkawinan. Semua bernuansa cerah.

Asmara:
Sangat bervariasi pada pria maupun wanita.

Karier/Reputasi:
Variatif

Kesehatan/Semangat:
Variatif

Keuangan/Hoki:
Pada umumnya variatif, namun Anda bisa kehilangan harta benda dalam jumlah yang tidak kecil.

SHIO MACAN (1986,1974,1962,1950,1938)
Bintang Kemakmuran dan Kebajikan Langit sedang kuat menyertai Anda. Ini melambangkan adanya keberkahan, keberuntungan, dan kesehatan yang sedang bagus.

Jaringan hubungan terjalin cukup menyenangkan. Banyak peluang dan kesempatan emas yang bisa diraih. Tetapi hati-hati, jangan bicara terlalu ceplas-ceplos atau mengritik tanpa melihat situasi dan kondisi. Ini bisa membuat Anda terjerat dalam cekcok mulut yang memalukan.

Jangan terlalu banyak mengobral janji atau mengumbar cerita, membeberkan segala yang Anda geluti kepada sembarang orang, karena bisa mendapat fitnahan yang cukup menyakitkan, yang membuat batin serasa tidak nyaman.

Tahun ini Anda pun bisa menikmati banyak perjalan yang menyenangkan, bisa juga jalan-jalan ke berbagai tempat terkenal di dunia, tapi jangan bepergian jauh untuk waktu yang lama di periode Maret-Juni 2007, karena bintang perkabungan sedang memasuki Anda di periode tersebut.

Perjodohan/Perkawinan:
Suasana perjodohan dan perkawinan sedang cerah.

Asmara:
Bervariasi baik bagi pria maupun wanita.

Karier/Reputasi:
Cerah. Banyak peluang dan kesempatan emas yang bisa diraih.

Kesehatan:
Variatif

Keuangan/Hoki:
Cerah. Keberuntungan sedang berpihak pada Anda.


SHIO KERBAU (1985,1973,1961,1949,1937)
Sesuatu yang sudah lama dinanti-nantikan akan menjadi kenyataan. Tapi banyak orang yang tidak suka melihat kebahagiaan Anda. Cekcok mulut dan kemelut yang ada, bisa membuat Anda tersisihkan dan korban perasaan membuat Anda berada dalam posisi yang tidak menyenangkan. Sepertinya akan terhimpit dalam ketidakberdayaan dan apapun yang harus dikerjakan jadi gamang dan serba salah.

Akan ada urusan dengan polisi yang bikin pusing. Perbanyak sembahyang/berdoa, agar bintang-bintang bagus yang ada disekitar Anda bisa tambah kuat bersinar guna mengimbangi faktor negatif yang banyak menggeluti saat ini.

Perjodohan/Perkawinan:
Bervariasi bagi pria dan wanita.

Asmara:
Suram.

Karier/Reputasi:
Pada umumnya bervariasi. Wibawa akan merosot, membuat Anda gampang sekali dilecehkan dan disepelekan orang.

Kesehatan:
Cukup suram Kesehatan yang terganggu akibat tekanan psikis yang Anda rasakan, dapat membuat Anda semakin terombang-ambing dalam kegalauan. Berhati-hatilah saat bekerja menggunakan alat-alat berbahaya atau disaat Anda sedang ada di jalan umum, karena ada gambaran luka berdarah.

Keuangan/Hoki:
Variatif. Pengeluaran tak terduga, dari yang kecil sampai yang nilainya cukup besar, bermunculan di kehidupan Anda tahun ini.

SHIO TIKUS (1984,1972,1960,1948,1936)
Banyak pesta yang menyenangkan dan suasana yang menggembirakan bisa Anda nikmati di tahun ini. Namun sayang kesehatan dan nuansa yang membuat Anda larut dalam kesendirian, khususnya di bulan-bulan terakhir Tahun Babi Tanah ini.

Bintang Perjalanan, Kemakmuran, Kegairahan, Asmara, dan Keberkahan memang lagi berjalan bagus disisi Anda. Tapi jangan menjadi orang sok pintar. Sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya terjatuh juga. Jaga moral dan sikap Anda, jangan jadi loyo dan terlalu mengandalkan orang lain.

Perjodohan/Perkawinan:
Cukup cerah bagi pria maupun wanita.

Asmara:
Tahun ini asmara Anda sedang cerah, baik bagi pria maupun wanita.

Karier/Reputasi:
Variatif

Kesehatan:
Suram. Gangguan kesehatan yang berhubungan dengan tekanan dan peredaran darah harus diwaspadai. Cara makan Anda juga harus disesuaikan dengan kondisi kesehatan. Jangan paksa diri bekerja secara berlebihan. Manfaatkan waktu istirahat dengan baik agar kesehatan Anda terjaga.

Keuangan/Hoki:
Kemakmuran dan keberkahan lagi berjalan bagus di sisi Anda.


Thx, Credit to Love_Chika Indoforum.org

No comments: